> tidak sempurna Life iS aN Adv3nTure: tidak sempurna

Monday, July 4, 2011

tidak sempurna

Kalau saja Allah menjanjikan padaku sebuah kesempurnaan, itu sangat menggiurkan. tapi mungkin aku akan menolaknya karena saat aku sempurna aku akan berhenti belajar memetik hikmah.

pernah merasa malu karena kamu gendut? apa di kelasmu kamu duduk sendiri di pojokan tidak berani mendekati karena kamu minder? kamu bodoh? kamu jelek? pernah marah sama Allah karena nasibmu tidak seberuntung orang lain??
banyak orang cacat yang sukses,, seperti michael jackson, kamu tau? dia memiliki sebuah penyakit kulit yang langka tapi dia menutupinya dengan pakaian panjang dan sarung tangan. einstein pernah dibilang anak bodoh. thomas alva edison dikeluarkan dari sekolah karena gurunya tidak tahan dengan tingkahnya yang luarbiasa tidak normal.
nobody's perfect! begitu kira-kira slogannya.
manusia tidak ada yang sempurna, karena itulah kita memiliki Allah, dzat yang maha sempurna , tempat kita meminta, mengabdi, mengadu, dan bersandar. untuk menguatkan hati, selalu menunduk agar tidak congkak karena kita sama --manusia.
baik kita manusia yang sehat jasmani-rohani, manusia cacat mental, manusia cacat fisik, semua sama --tidak sempurna.
mm maksudku di sini adalah agar kamu tetap percaya diri dengan apa yang kamu miliki karena pada hakikatnya manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. tinggal bagaimana kamu menyikapinya.
nobody's perfect! kalimat itu kadang menguatkan tapi juga melenakan.
tapi jangan terlalu terlarut dan justru menyalahgunakan kalimat 'nobody's perfect'! karena itu sangat melenakan. saat kita melakukan sebuah kesalahan dengan entengnya kita bilang 'nobody's perfect' berharap semua orang akan memaklumi kesalahannya itu lalu pergi begitu saja dan kemudian melakukan kesalahan yang sama di kemudian hari kembali mengatakan 'nobody's perfect'.
sungguh menyedihkan.
tidak sempurna bukanlah sebuah alasan logis untuk diam menerima nasib, tapi agar kita terus memperbaiki diri menutupi ketidaksempurnaan itu sehingga kita bisa sedikit demi sedikit bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan mendekati kesempurnaan.
ayo bangun
jangan kita jatuh karena tidak sempurna, tapi jadikan itu motivasi untuk bangkit, untuk terus mengembangkan diri jadi lebih baik.

0 komentar:

Post a Comment

saran dan komentarmu sangat membantu untuk membuat blog ini makin baik dan berisi^^